Senin, 21 November 2011

Amazon Luncurkan Kindle Fire 8,9 inci Q2 2012

Menurut sebuah laporan terbaru, Amazon sedang menyiapkan model 8,9 inci Kindle Fire pada kuartal ke...
Amazon Luncurkan Kindle Fire 8,9 inci Q2 2012?
CALIFORNIA - Menurut sebuah laporan terbaru, Amazon sedang menyiapkan model 8,9 inci Kindle Fire pada kuartal ke dua tahun depan.
Seperti dikutip Apple Insider dari Digitimes, Senin (21/11/2011), sumber dalam rantai pasokan untuk penegecer online mengatakan, perusahaan tersebut memutuskan panel 8,9 inci untuk menghindari persaingan langsung dengan pembuat tablet 9,7 inci dan 10.1 inci.
LG Display dan Samsung Electronics, juga dikabarkan sebagai faktor keputusan Amazon untuk membuat tablet dengan panel layar 8,9 inci.
Laporan sebelumnya menduga Amazon akan datang dengan tablet 10,1 inci sebagai tindak lanjut Fire generasi pertama, tapi kini rantai pasokan mengklaim hal yang berbeda.
Sementara itu, Foxcon diyakini akan menjadi Original Desaign Manufacturer, yang direncanakan untuk membuat perangkat dan akan memulai produksi di tengan kuartal ke dua tahun depan. Sumber itu juga menyebutkan, ODM sebagai produsen kedua untuk generai Fire saat ini pada kuartal pertama 2012.
Meskipun Amazon bermitra dengan Foxconn untuk Kindle e-reader, tapi Fire dibuat oleh Quanta. Beberapa sumber mengklaim industri Foxconn menolak permintaan untuk Fire karena kapasitasnya sudah dipesan oleh Apple untuk iPad.
AppleInsider melaporkan pada September, bahwa Amazon merencanakan sebuah tablet 8,9 inci dengan bentuk yang menakjubkan untuk 2012, setelah pengujian air dengan Kindle Fire 7 inci.
Kindle Fire diresmikan pada Akhir September, tapi tidak kunjung dijual hingga minggu lalu. Dengan USD199, perangkat ini lebih murah daripada penawaran tablet yangs berupa.
Masuknya Amazon ke ranah tablet telah menerima sambutan yang beragam, beberapa memuji karena harganya yang murah, sementara yang lain mengkritik untuk kinerjanya yang tidak konsisten.
Selain iPad, Amazon juga berencana mengejar iPhone. Rumor yang baru-baru ini muncul, Amazon akan mengembangkan sebuah smartphone Kindle dengan Foxconn.


sumber : http://berita.plasa.msn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar