Kamis, 24 Maret 2011

TRIK DAN CARA SEDERHANA MENGUBAH FORMAT VIDIO MENGGUNAKAN WINRAR



Mungkin temen-temen sudah tidak asing lagi dengan istilah converte dan winrar namun di sini saya tidak membahas tentang konverter tetapi saya akan memberikan apa yang telah saya dapat dan mungkin ini cara lebih ampuh dari pada converter. Winrar itu kata yang tak asing lagi kan, nah disini saya akan memberikan apa yang saya tahu tentang winrar.

Biasanya winrar di gunakan untuk mengcompress agar sebuah fail menjadi kecil kapasitasnya dan aman dari serangan luar namun selain itu winrar bisa mengubah format vidio menjadi seperti yang kita inginkan dan kualitas gambar, suara, dan kapasitas tidak berubah berbeda dengan converter.

Sekilas cara mengubah format vidio
Langkah pertama instal winrar terlebih dahulu setelah terinstal buka dan cari vidio yang ingin kita ganti formatnya. seperti gambar berikut.

Seperti gambar di atas vidio yang berformat MP4, MKV bisa yang lainnya. kita bisa ganti dengan format apa saja degan cara klik kanan dalam winrar lalu rename seperti gambar berkut.
Dan ganti menjadi wmv, 3gp, avi, dat,  dan lain-lain
Setelah di ganti formatnya maka hasilnya seperti ini



Selesai sudah kita mengganti format vidio yang seperti kita inginkan

Catt: 
        pengalaman saya bisa untuk mengganti format thema pada handphone syembian dan rekan2nya “pada 
        fotonya saja” bisa anda cobakan 


Mudah kan dan selamat mencoba
semoga berhasil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar