Selasa, 17 Mei 2011

mengapa harus menggunakan Windows original

Windows adalah Operating System yang paling banyak digunakan, pernahkah layar komputer Anda menghitam dengan sendirinya tanpa sebab? Padahal tidak ada virus? Jika ya, berarti telah mendapatkan Windows Genuine Validation, yaitu semacam update dari Microsoft untuk mendeteksi apakah software Windows yang digunakan itu asli atau  tidak. Jika asli, maka Windows dapat digunakan terus, jika tidak, maka layar akan menghitam dan beberapa fitur akan dimatikan.

UU HAKI no.19 Tahun 2002 mengatur tentang Hak Cipta. Penggunaan software bajakan diancam hukuman 5 tahun dan atau denda Rp. 500 juta, juga dengan menggunakan software bajakan reputasi bisnis Anda akan terancam. Pembajakan software adalah kejahatan serius karena dengan menggunakan software bajakan berarti telah mencuri buah pikiran seseorang. Bayangkan, ada lebih dari 50 ribu ahli pemrograman yang bekerja di Microsoft, mereka bekerja siang malam untuk menciptakan Windows. Jerih payah mereka, jutaan baris kode yang rumit, waktu, semuanya dikorbankan demi software yang satu itu, dan kemudian kita seenakanya membajak Windows itu.

“Memangnya apa keuntungan yang akan saya dapatkan dengan menggunakan software asli?”

Banyak sekali keuntungannya, selain bebas dari jeratan hukum, juga terbebas dari yang namanya virus, trojan dan berbagai macam gangguan lainnya, karena pada beberapa kasus ada OS yang menggunakan patch bervirus. Microsoft juga memberikan kemudahan bagi konsumennya yang menggunakan Windows bajakan dengan pembelian nomor serial secara online, software-software bonus dari Microsoft dan berbagai promosi lainnya.

 sumber : http://www.griyasis.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar