Rabu, 22 Juni 2011

4 Pasangan Bersaudara di Hollywood

 Faktor keluarga terkadang menjadi penentu karier seseorang. Begitu pula yang terjadi pada sejumlah aktor dan aktris di Hollywood. Selain orangtua, saudara kandung menjadi salah seorang yang paling berpengaruh dalam menginspirasi dalam menentukan karier mereka. 

Sebut saja aktor Jake Gyllenhaal dan aktris Maggie Gyllenhaal. Dua selebritis yang cukup terkenal di Hollywood ini merupakan kakak beradik. Meski demikian, nama besar saudara kandung tidak cukup membawa mereka ke tangga popularitas. Mereka tetap harus menunjukkan kualitas akting dan bakat mereka. Dari sejumlah pasangan bersaudara di Hollywood, berikut adalah pasangan bersaudara yang masih eksis hingga saat ini:

1. Ashley Olsen dan Mary Kate Olsen
Ashley Olsen dan Mary Kate OlsenAshley Olsen dan Mary Kate Olsen barangkali salah satu saudara kembar paling terkenal di Hollywood. Kakak beradik yang dilahirkan pada 13 Juni 1986 tersebut sudah berakting sejak masih bayi. Di usia enam bulan mereka dikontrak dalam serial televisi 'Full House' yang sangat terkenal di akhir tahun 1980-an.
Berkat serial 'Full House', Ashley Olsen dan Mary Kate Olsen laris menjadi bintang iklan, film, dan bahwa menjadi bintang tamu. Seiring usia mereka yang semakin dewasa, Ashley Olsen dan Mary Kate Olsen mencoba menjajal bisnis fashion.

Bisnis fashion mereka pun tumbuh pesat dan di usianya yang masih relatif muda, 24 tahun, Ashley Olsen dan Mary-Kate Olsen sudah mencatat prestasi yang membanggakan. Mereka masuk dalam daftar selebriti yang memiliki penghasilan tertinggi.
Mereka meraup penghasilan besar dari bisnis fashion yang mereka jalani. Kini, mereka telah memiliki tiga produk, yakni The Row, Elizabeth & James, serta Olsenboye.

2. Owen Wilson dan Luke Wilson
 Owen Wilson dan Luke WilsonLuke dan Owen merupakan salah satu selebritis adik kakak yang masih eksis hingga saat ini.  Sang adik, Luke Wilson lahir pada 21 September 1971 dan merupakan salah seorang aktor Hollywood yang cukup terkenal. Luke pernah membintangi film 'Legally Blonde' dan 'Charlie's Angels: Full Throttle'. Luke pertama kali berakting di film 'Bottle Rocket' pada tahun 1994.
Sementara itu Owen yang lahir pada 18 November 1968 lebih dikenal berkat perannya di sejumlah film action comedy. Owen memulai karier di dunia akting dalam film 'Bottle Rocket' bersama sang adik. Dalam film ini, ia juga terlibat dalam pembuatan naskah skenario bersama Wes Anderson.
Pada 2000, bintang Owen semakin bersinar saat ia bermain di film 'Shanghai Noon' bersama aktor asal Hong Kong, Jackie Chan.  Setelah itu, Owen pun terlibat dalam sejumlah film box office, seperti 'Wedding Crashers', 'Meet the Fockers', 'Starsky & Hutch', 'Marley & Me', dan 'Night at the Museum: Battle of the Smithsonian'.
Di tengah kariernya yang semakin meningkat, Wilson dikabarkan berusaha bunuh diri karena depresi pada 26 Agustus 2007. Semenjak insiden itu, Wilson membatasi diri tampil di publik. Meski demikian, Wilson terlihat menghadiri pemutaran perdana film 'Cars 2' di Los Angeles pada 18 Juni 2011. Dalam film animasi ini, Wilson memerankan karakter animasi mobil bernama Lightning McQueen.

3. Jake Gyllenhaal dan Maggie Gyllenhaal
 Jake Gyllenhaal dan Maggie GyllenhaalMaggie Gyllenhaal dan Jake Gyllenhaal lahir dari pasangan  sutradara Stephen Gyllenhaal dan  penulis naskah Naomi Foner Gyllenhaal. Ibarat pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya, hal ini pula lah yang terjadi pada keluarga Gyllenhaal. Kedua anak mereka, yakni Maggie dan Jake akhirnya berkarier di industri film sebagai seorang aktris dan aktor.
Maggie memulai debutnya sebagai aktris di film 'Waterland'. Saat itu usianya baru menginjak 15 tahun. Meski memiliki orangtua yang sudah sudah terkenal di industri film, Maggie berhasil membuktikan bahwa ia mampu berakting dengan baik.
Pada tahun 2008, ia dinominasikan sebagai Best Supporting Actress dalam ajang Academy Award. Meski gagal meraih piala, peran Maggie sebagai Jean Craddock di film 'Crazy Heart' mendapat pujian dari para kritikus. Wanita yang lahir pada 16 November 1977 ini juga pernah beradu akting dengan sejumlah aktris Hollywood papan atas, seperti Julia Roberts, Kirsten Dunst, dan Julia Stiles di film 'Mona Lisa Smile'.
Selain itu Maggie juga pernah membintangi film 'The Dark Knight' yang diangkat dari karakter superhero Batman. Dalam film ini ia beradu akting dengan Christian Bale dan mendiang Heath Ledger.
Sang adik, Jake Gyllenhaal lahir tiga tahun kemudian atau lebih tepatnya pada 19 Desember 1980. Jake salah seorang aktor yang sering mencoba memerankan karakter berbeda. Ia pernah berakting  di film 'The Day After Tomorrow', 'Prince of Persia: The Sands of Time', dan 'Source Code'.
Berkat film 'Brokeback Mountain', nama Jake semakin dikenal. Jake yang beradu akting dengan mendiang Heath Ledger dalam film tersebut mendapat nominasi untuk kategori Best Supporting Actor di ajang Academy Award.

4. Dakota Fanning dan Elle Fanning

Dakota Fanning dan Elle FanningDakota Fanning dan Elle Fanning adalah salah seorang aktris masa depan Hollywood. Keduanya berakting di usia yang sangat muda. Sang kakak, Dakota Fanning yang dilahirkan pada 23 Februari 1994 mulai berakting di usia lima tahun. Saat itu ia lebih sering menjadi bintang tamu dan peran pembantu dalam sejumlah serial televisi, seperti 'ER', 'CSI: Crime Scene Investigation', dan 'Ally McBeal'.
Meski demikian, aktingnya baru dikenal luas setelah ia membintangi film 'I Am Sam'. Dalam film tersebut ia beradu akting dengan aktor kawakan Sean Penn. Berkat film ini, ia mendapat nominasi Screen Actors Guild.
Lama tak terlihat, wajah Dakota Fanning kembali muncul di film 'The Twilight Saga: New Moon' dan 'The Twilight Saga: Eclipse'. Ia telah tumbuh menjadi gadis dewasa. Dalam film tersebut wanita yang baru saja lulus SMA ini memerankan vampire bernama Jane.
Sementara itu sang adik yang saat ini baru berusia 13, Elle Fanning tak ketinggalan mengikuti jejak Dakota yang telah terlebih dahulu terjun di industri film. Elle mulai berakting sejak usia tiga tahun kurang. Elle beberapa kali memerankan karakter Dakota muda di film 'I Am Sam' dan 'Taken'. Pada tahun 2003, Elle mencoba melepaskan diri dari bayang-bayang sang kakak dengan bermain di film 'Daddy Day Care'.
Wajah Elle yang cantik mencuri perhatian publik saat ia menghadiri pemutaran perdana film 'Super 8' beberapa waktu lalu. Sejak itu ia kerap tampil dalam sampul majalah, seperti majalah Marie Claire edisi Juli 2011.


  sumber :VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar