Jumat, 24 Juni 2011

Pameran 110 Foto Perjuangan Bung Karno


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 110 foto perjuangan Presiden pertama RI, Soekarno atau yang akrab disapa Bung Karno akan dipamerkan di Galeri Cipta II TIM, Jakarta Pusat pada hari Senin (13/6/2011) malam. Pameran ini akan dibuka langsung oleh Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Ketua pameran foto perjuangan Bung Karno, H. E. Syahrial mengatakan, pameran ini akan dilaksanakan selama tiga belas hari mulai esok hari hingga tanggal 25 Juni 2011. Acara dalam rangka Bulan Bung Karno 2011 ini bertemakan Aku Melihat Indonesia.

Ia mengatakan, foto yang belum pernah dipublikasikan kepada masyarakat ini bertujuan mengingatkan kembali kepada generasi muda tentang nilai-nilai perjuangan Bung Karno, sehingga mewarisi api perjuangan dan spirit kepahlawanan Bung Karno. Selain itu, acara ini juga meluruskan sejarah perjuangan tokoh bangsa khususnya Bung Karno.

"Selain foto, pameran ini juga akan diisi oleh barang-barang pribadi Bung Karno. Kami juga akan menampilkannya dengan nuasa keindonesiaan," papar Syahrial di Galeri Cipta II TIM, Minggu (12/6/2011).

Tak hanya itu, dalam pameran tersebut, juga akan diselenggarakan forum diskusi, lomba membaca puisi dan lomba pembuatan suilet Bung Karno.

Sementara itu, Ketua Panitia Nasional Bulan Bung Karno 2011, Achmad Basarah menyatakan, pada bulan ini terdapat tiga peristiwa penting Bung Karno ini.

"Bung Karno lahir pada 6 Juni 1901. Bung Karno menyampaikan pidatonya tentang Pancasila pada 1 Juni 1945 sehingga ditetapkan sebagai hari kelahiran Pancasila dan 21 Juni 1970 proklamator ini wafat," ujarnya.

Hingga kini, Panitia Nasional Bulan Bung Karno 2011 telah memasang baliho besar tentang filosofis Pancasila karena banyak masyarakat yang tidak mengetahui makna dari Pancasila.

"Mereka hanya tahu bahwa Pancasila berisi lima sila. Kami pasang baliho di beberapa titik di Jakarta seperti Tugu Tani, Bundaran HI, Gereja Katedhral, Masjid Istiqlal dan DPR," pungkasnya.

sumber : http://id.custom.yahoo.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar